Questions? +62 878-3483-2279

Brisk Indonesia Gelar Safety Riding Goes To School

Pengendara.com—Brisk Indonesia safety riding goes to school ini adalah momen Corporate Social Responsibility (CSR) PT Brisk Busi Indonesia dengan tujuan memberikan edukasi kepada siswa-siswa di SMA Al Mubarak mengenai pentingnya safety riding. Pembelajaran safety riding yang diberikan itu adalah edukasi dasar yang harus dimiliki dan dijalani oleh seorang pengendara motor.

PT Brisk Busi Indonesia yang bekerjasama dengan Polda Metro Jaya, Aiptu Bambang Margono (Suhu) dengan Chemonk Modified, Horse Power dan EO Falco ini diselenggarakan sejak pagi, Selasa (14/08/2018).

“Acara Brisk Indonesia safety riding goes to school ini bagian dari CSR kami untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat, baik muda dan tua. Karena itulah kami menyelenggarakan momen yang sangat bermanfaat ini buat siswa Al Mubarak. Dengan adanya kegiatan ini, mereka para siswa diharapkan dapat berkendara dengan aman,” kata Jason, Country Manager PT Brisk Busi Indonesia.

Janson, Country Manager Brisk sedang memberikan pengarahan.Foto Abdi/Pengendara.com

Menurutnya, sejak usia belia inilah para siswa tersebut harus dibekali cara mengendarai motor dengan baik dan benar. Harus mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM C) serta taat berlalulintas di jalan raya.

“Ini merupakan momen perdana CSR kami. Tidak menutup kemungkinan jika ini sukses dan mendapatkan respon yang baik, kami akan evaluasi dan akan menyelenggarakan even Brisk Indonesia Safety Riding Goes to School yang kedua dan seterusnya secara Nasional,” ucap Jason.

Ketika ditanya, apakah CSR ini akan terus diselenggarakan di lingkungan SMA? Untuk next, acara ini tidak hanya diselenggarakan di SMA, mungkin akan diterapkan di perguruan tinggi.

“Di sini juga kami memperkenalkan busi Brisk yang sudah teruji kualitasnya dengan baik. Peserta safety riding selain mendapatkan ilmu dari Polda Metro Jaya, kami juga memberikan doorprize kepada peserta safety riding tersebut. Musik dan games-games juga kami persembahkan,” tutur Jason kepada Pengendara.com.

Tehnik Dasar

Aiptu Bambang Margono (Suhu), dari Polda Metro Jaya memberikan pelatihan safety riding tehnik dasar yang harus dimiliki oleh seorang pengendara motor. Seperti tehnik pengereman depan dan belakang. Serta sosialisasikan aturan berlalulintas.

Seperti ini posisi duduk yang safety di motor matic.Foto Abdi/Pengendara.com

“Materi tentang aturan lalu lintas dan pasal-pasalnya kami berikan di sini. Kemudian para peserta safety riding tersebut mempraktikan konsentrasi berkendara. Selanjutnya, praktik safety riding,” kata Suhu.

Menurutnya, tehnik rem depan menggunakan empat jari dengan tekanan pertama jari kelingking, manis, tengah dan jari telunjuk. Tujuannya agar pengereman motor tersebut soft.

Chemonk Modified

Andri Irwan dari Chemonk Modified juga menegaskan kepada peserta safety riding, safety riding ini harus dilakukan sejak usia SMA.

“Saya berharap agar latihan ini dijalani oleh siswa SMA dengan penuh, jangan setengah-setengah. Siswa SMA ini harus mempunyai kesadaran berlalulintas. Yang harus dihindari adalah hampir setiap orangtua memasilitasi anaknya dengan motor agar cepat sampai di sekolah. Seharusnya dengan fasilitas yang diberikan orangtua tersebut, siswa ke sekolah mengendarai motornya harus dengan safety dan nyaman. Saya dari Chemonk modified berterima kasih kepada Yayasan Al Mubarak, Brisk, Polda Metro Jaya dan komunitas Horse Power,” kata Chemonk.

Anndri Irwan, Cehmonk Modief sedang sosialisasi safety riding.Foto Abdi/Pengendara.com

Ia berharap agar para siswa Al Mubarak setelah kegiatan ini agar terus safety di dalam mengendarai roda duanya.

Kegiatan safety Riding Sangat Baik

Seorang Siswa Al Mubarak, Agnes kelas 12 IPA menuturkan, bahwa kegiatan safety riding ini sangatlah perlu dan sangat baik untuk para siswa.

Agnes siswa kelas 12 IPA Al MUbarak Benhil.Foto Abdi/Pengendara.com

“Kegiatan ini sangat bagus dan perlu digalakan di SMA. Dengan safety riding ini, saya mendapatkan pengetahuan dan praktik yang benar tentang tehnik pengereman sepeda motor. Jadi marilah kita safety kemanapun mengendarai motor, baik jarak dekat dan jauh. Memakai pakaian lengkap safety, seperti jaket, sarung tangan, helm dan sepatu,” kata Agnes.

Usai Brisk Indonesia Safety Riding Goes To School mereka berfoto bersama.Foto Abdi/Pengendara.com

Sumber : http://pengendara.com/brisk-indonesia-gelar-safety-riding-goes-to-school/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please type the characters of this captcha image in the input box

Please type the characters of this captcha image in the input box

Hubungi Kami Untuk Konsultasi 0878-3483-2279